Sejarah Singkat Sepeda Polygon
Sejarah Singkat Sepeda Polygon

Mengenal Lebih Dekat Sepeda Polygon

Posted on

Seperti yang kita tahu indonesia merupakan salah satu negara yang paling banyak impor. Banyak sekali produk-produk di negara kita ini merupakan produk luar negeri. Namun dibalik itu semua indonesia juga mempunyai produk yang kualitasnya sudah diakui oleh dunia seperti contohnya sepeda polygon. Produk indonesia yang satu ini sudah tidak dapat diragukan lagi kualitasnya.

Produk yang satu ini sudah tidak asing lagi di kalangan kita. Setiap ada kata polygon terdengar ditelinga kita otomatis fikiran kita akan tertuju pada sepeda. Banyak yang mengira polygon merupakan produk asing dari namanya yang sekilas seperti produk luar negeri. Padahal produk ini merupakan asli buatan anak bangsa.

Sepeda polygon berdiri dibawah naungan PT Insera Sena yang sudah berproduksi selama 20 tahun dan sudah diekspor sampai ke 30 negara di dunia. Sepeda polygon ini berproduksi tepatnya di Sidoarjo di Desa Wadungasih, Buduran, Jawa Timur. Brand ini sepak terjangnya tidak dapat diragukan lagi. Dari dulunya yang merupakan brand kecil yang tidak dikenal sehingga sampai kini menjadi produk internasional tidak sedikit rintangan dan tantangan yang dilalu.

Sejarah Singkat Sepeda Polygon

Sepeda poligin berdiri pada tahun 1989, produk ini mempunyai visi untuk menjadi brand sepeda besar yang berkualitas global dan siap untuk bersaing dengan produk internasional. Pada 10 tahun pertama produk ini memfokuskan diri untuk melakukan pengembangan brand secara mandiri. Kemudian mulai tahun 2000, brand sepeda ini sudah melakukan ekspansi perluasan pabrik mulai investasi ke alat-alat teknologi tinggi standar internasional. Polygon juga sudah mampu mengembangkan sistem manufturing sendiri dari memiliki pabrik, perakitan, dan jaringan pendistribusian  akhir telah memenuhi standart internasional. Sehingga dengan itu produk sepeda polygon ini mampu terus mengontrol setiap aspek dai mulai awal ide sampai ke pengiriman akhir sepeda tetep dalam kualitas yang tinggi. Dengan visi ingin menjadi brand internasional yang mengedepankan otentisitas, originalitas dan kualitas. Sampai saat ini produk ini sudah mempunyai 500 outlet yang tersebar di seluruh belahan dunia dan sudah di ekspor sampai ke 33 negara.

Sejarah Singkat Sepeda Polygon
Sejarah Singkat Sepeda Polygon

Sepeda polygon sangat megutamakan tiga aspek yakni inovasi, otentik, dan berkualitas. Tidak main-main brand ini dapat melahirkan sepeda dengan standar internasional melalui inovasi Ripple Coalition Team yang terdiri dari engineers, designers, creative thinkers, dan riders yang berasal dari Indonesia, Asia-Pasifik, Eropa dan Amerika. Teknologi yang digunakan sudah diakui oleh media Jerman “Worid Of MTB” yakni inovasi Teknologi Floating Suspension System yang lahir pada tahun 2012 yang sudah merupakan generasi ke 3. Teknologi ini mampu menyumbang inovasi teknologi MTB dunia.

Produk sepeda polygon berkomitmen untuk selalu mengeluarkan varian sepeda baru pada setiap tahunnya. Berbagai inovasi telah dilakukan dari memodifikasi warna, decal, teknologi dan bagian-bagian baru. Semua itu dilakukan untuk meningkatkan performa dan kualitas produksi. Sehingga dengan itu semua dapat meningkatkan pengguna, pencinta maupun atlet sepeda untuk membelinya. Sampai saat ini produk sepeda polygon oleh polygon Ur Team untuk menjadi tm downhill nomor satu dunia pada tahun 2017. Selain itu polygon juga sudah 2 kali memenangkan Juara Kompetisi Freeride Terekstrem di dunia.

Sepeda Polygon mempunyai banyak sekali varian dan jenisnya, mulai dari mountain bikes, fixie bikes, city bikes, BMX, road bikes dan tentunya masih banyak lagi lainnya. Untuk harga sesuai dengan varian dan kualitas yang ada pada sepeda. Sepeda polygon mempunyai harga yang bervariasi dari yang paling mahal melebihi harga sepeda motor sampai dengan harga murai yang sesuai dengan persaingan di pasaran saat ini.

Itulah tadi penjelasan singkat tentang sepeda merk polygon. Sebagai warga negara indonesia kita patut bangga dan mengapresiasi penuh pada produk hasil anak bangsa yang satu ini. Jika anda masih penasaran dengan varian yang ada pada polygon kami akan membahasnya berikut ini. Yuk simaK !

Beberapa Jenis Sepeda Polygon

Banyak sekali varian dan jenis dari merk sepeda ini. Anda tinggal memilih mana yang cocok dan sesuai dengan selera dan budget yang anda punyai. Inilah beberapa penjelasan singkat tipe sepeda polygon yang harus anda ketahui agar tidak salah memilih.

  1. Gravity

Sepeda dengan tipe ini sangat cocok untuk anda yang menyukai bersepeda di daerah pegunungan karena dilengkapi dengan suspension FS2. Sepeda ini memiliki kelebihan yaitu cepat dan efektif untuk menuruni lereng gunung.

  1. Enduro

Sepeda ini merupakan varian dari sepeda gunung yang dapat melakukan berbagai macam hal. Karena memiliki berat yang ringan sepeda ini menjadi sangat gesit. Satu lagi keunggulan yang dimiliki yakni dapat melibas dengan sangat cepat baik pada jalanan menurun maupun jalan menanjak

  1. Trail

Sepeda yang satu ini  sangat cocok digunakan untuk pecinta sepeda yang gemar bersepeda di jalanan yang terjal dan singletrack. Ada dua variasi dari tipe ini yakni hardtrail dan softtrail, bergantung pada selera anda menginginkan yang mana.

  1. Xc Race

Jika anda merupakan orang  yang bersepeda dengan kecepatan tinggi anda patut mencoba sepeda tipe ini. Sepeda ini mampu melaju dengan cepet dijalanan kota. Walaupun pada sisi tanjakan maupun turunan sepeda ini mempunyai performa yang cukup baik.

  1. XC Sport

Tipe yang ini merupakan varian dari XC race perbedaanya terdapat pada segi harga. Harga XC Sport lebih murah. Mungkin ini bisa menjadi pilihan pertimbangan anda dalam membelinya.

  1. Leisure

Sepeda polygon yang satu ini merupakan sepeda yang paling bnayak diminati. Karena didesain dengan posisi duduk yang tegak, fork suspension nyamandan ukurannya jauh lebih besar. Sepeda ini sangat cocok bagi anda untuk bersantai dengan keluarga di akhir pekan.

Varian Sepeda Polygon Yang Paling Banyak Diminati

Setiap varian sepeda polygon mempunyai fungsi dan kebutuhan yang berbeda-beda pula.

Sepeda polygon Extrada

Sepeda polygon merupakan sepeda kebangaan Indonesia. Harga yang disuguhkan untuk sepeda ini sesuai dengan komponen yang digunakan. jika anda merupakan tipe orang yang menyukai rintangan dan tantanga anda wajib menpunyai sepeda ini. Performa yang disuguhkan oleh sepeda ini sudah tidak usah diragukan lagi. Anda dapat memiliki sepeda ini dengan harga yang cukup fantastis yakni sekitar 5 jutaan.

Sepeda polygon Sierra

Sepeda dengan tipe ini cocok digunakan saat bersantai dan akan memberikan rasa nyaman saat anda mengendarainya. Untuk masalah harga anda tidak perlu khawatir akan menguras dompet anda, karena harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Hanya dengan bermodalkan 2 jutaan anda sudah dapat membawa sepeda yang satu ini.

Sepeda polygon Monarch

Sepeda ini cocok bagi anda yang merupakan pemula dalam bersepeda. Walaupun demikian sepeda ini mempunyai kualitas yang tidak kalah dengan yang lainnya. Keunggulan sepeda ini merupakan kenyamanan yang akan diberikan saat mengendarainya.

Itulah tadi uraian untuk mengenal lebih dekat sepeda polygon beserta penjelasan tentang beberapa jenis sepeda polygon. Semoga bermanfaat!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *